Kata-kata yang Sering Membingungkan dalam Bahasa Inggris

Tidak jarang orang keliru dalam memahami perkataan atau tulisan orang lain karena kata yang digunakan adalah kata yang identik dengan kata lain tetapi artinya berbeda. Berikut adalah beberapa kata yang sering membingungkan kita. Dimulai dengan kelompok kata dengan huruf A.

  1. an” dan “a
    Aturan umum yang sering kita ketahui adalah bahwa jika sebuah kata benda diawali dengan huruf vokal (a, i, u, e, o) maka harus didahului dengan “an”. Jika diawali dengan huruf konsonan (selain a, i, u, e, o), maka didahului dengan huruf “a”.

    • Padahal aturan selanjutnya adalah bahwa yang harus diikuti oleh “a” tidak hanya kata benda yang diawali huruf konsonan saja, melainkan huruf vokal yang jika diucapkan terdengar diawali dengan huruf konsonan. Seperti: University (bc: yuniversiti) harus a university.
    • Begitu juga sebaliknya, meskipun diawali dengan huruf konsonan tapi jika diucapkan terdengar diawali vokal maka harus menggunakan “an“. Contoh: an hour (baca: en awer)
  2. Accept” dan “Except
    Kedua kata tersebut jika diucapkan akan terdengar sama, namun dalam artinya mereka bertolak belakang. Accept artinya adalah menerima sedangkan Except artinya adalah Mengecualikan.
    Contoh: Having a long discussion, the forum accepted all point of policy offered except point number 7. (setelah berdiskusi panjang, forum menerima semua poin kebijakan yang ditawarkankecuali poin nomor 7)
  3. Advice” dan “Advise
    Advice dan Advise memang mempunyai arti yang sama, yaitu nasehat dan menasehati. Kata ini sering dijadikan pertanyaan terutama dalam soal-soal atau ujian bahasa Inggris seperti TOEFL.
    Advice adalah Noun/kata benda. Contoh: My mother is used to give me some advices.
    Advise adalah Verb/kata kerja. Contoh: I advise you because of our brotherhood.
  4. All” dan “All of
    Dua kata ini berarti “semua”. Namun keduanya berbeda dalam penggunaanya secara gramatikal.
    All hanya diikuti oleh noun/kata benda seperti Student > All student must use red hat.
    All of harus diikuti oleh:

    • Pronoun/kata ganti orang, Contoh: All of them are crazy about this game. (mereka semua tergila-gila pada game ini)
    • Possesive pronoun/kata ganti kepemilikan. Contoh: All of my friends promise me that they will attend my wedding party.
  5. All ready” dan “Already
    Cara penulisan dua kata tersebut memang berbeda, tapi tentu akan sulit untuk membedakannya dalam dialog bahkan untuk native speaker sekalipun. Untuk membedakan keduanya maka kita harus melihat konteks kalimatnya.
    All ready maksudnya adalah semuanya sudah siap.
    Already artinya kita sudah selesai dalam melakukan suatu pekerjaan di masa yang sudah lewat/lampau.
    Contoh: We are all ready already.
  6. Okay.. lanjut besok. So, Bookmark this page untuk melihat kata-kata yang sering membingungkan yang diawali dengan huruf A esok hari.
Tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>