Perbedaan Penggunaan Used to dan to be + Used to

A. Pengertian

Pada sesi ini saya akan menerangkan Perbedaan Penggunaan Used to dan to be + Used to. Use adalah verb yang berarti menggunakan atau memakai. Namun dalam hal use berbentuk Past dan diikuti to, maka artinya menjadi “biasa”.

B. Rumus

Ada 2 format penggunaan Used to.

  1. S + Used to + Infinitive/v1.
    Untuk rumus ini, maka Subjek ingin menunjukkan kebiasaannya tempo dulu atau kebiasaan di masa lampau.
    Contoh:

    1. when I was child, I used to get up early morning, but now I am always late. (pas kecil, aku selalu bangun pagi, sekarang mesti kesiangan).
    2. I used to call you my love (dulu aku biasa memanggilmu cintaku) berarti sekarang sudah tidakĀ  lagi.
  2. S + to be + Used to + Ving.
    Contoh:

    1. I am used to writing on this blog (Aku sudah kebiasaan dari dulu nulis di blog ini). Jadi itu kebiasaan yang aku lakukan dari dulu sampe sekarang
    2. She is used to disturbings“ me where ever I am. (Dia selalu mengganguku dimanapun aku berada) berarti dari sejak dulu kebiasaan menggangguku masih dia lakukan.

Jadi kedua rumus di atas dibedakan dengan to be yang jatuh setelah subjek sebelum Used to. Sehingga orang lain tahu apakah kebiasaan tersebut masih dilakukan hingga sekarang atau tidak.

Demikianlah penjelasan singkat tentang Perbedaan Penggunaan Used to dan to be + Used to. Semoga bermanfaat. Jika kamu suka artikel ini, mohon dishare dengan like atau tweet atau berkomentar di bawah ini. Terima kasih.

Incoming Search Term:

Tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>